Tips Gunakan Maskara Warna Agar Terlihat Natural

Sabtu, 08 Juli 2017 - 17:20 WIB
Tips Gunakan Maskara Warna Agar Terlihat Natural
Tips Gunakan Maskara Warna Agar Terlihat Natural
A A A
JAKARTA - Maskara merupakan produk kecantikan yang penting bagi wanita. Khususnya bagi wanita yang menyukai maskara warna yang bisa membuat penampilan terlihat lebih segar tanpa perlu mengandalkan riasan tebal.

Pasalnya, maskara berwarna memberi kesan eye catching, pilihan maskara warna bisa membuat area putih di mata terlihat lebih stand out. Mengutip Sociolla, tips mengaplikasikan maskara warna agar riasan mata tampak dramatis tanpa kesan berlebihan.

1. Gunakan Hanya pada Satu Bagian
Sebenarnya maskara berwarna tidak harus diaplikasikan secara keseluruhan. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai aksen pada rias mata. Coba kombinasikan maskara hitam dan berwarna dengan menggunakannya secara terpisah pada bagian bulu mata atas dan bawah. Jika ingin menghadiri momen spesial Anda bisa menambahkan kesan dramatis dengan bantuan eyeliner.

2. Aplikasikan Hanya pada Bagian Ujung
Kalau belum terlalu pede menggunakan maskara berwarna secara keseluruhan, coba tambahkan maskara ini sebagai aksen saja. Caranya, gunakan maskara hitam seperti biasa, lalu lapisi bagian ujungnya dengan maskara warna favorit Anda. Meskipun tidak menyeluruh, namun efeknya tetap mampu memberi kesan pop up pada mata.

3. Sesuaikan dengan Warna Mata
Warna ungu merupakan warna aman yang cocok digunakan untuk warna mata gelap seperti wanita Indonesia. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa bereksperimen dengan warna lain, lho. Anda bisa memanfaatkan penggunaan contact lens berwarna agar tampilan maskara semakin maksimal. Misal, warna hazel sangat cocok dipadukan dengan maskara berwarna hijau dan maskara warna gold dengan aksen shimmer. Sedangkan, warna mata abu-abu dapat menggunakan maskara berwarna biru navy.

4. Seimbangkan dengan Make up Natural
Pengaplikasian maskara berwarna sudah cukup memberi kesan bold pada area mata Anda. Nah, agar dandanan tidak terlihat ‘berat’ pastikan untuk menyapukan gaya riasan natural di area lainnya, ya. Misal pergunakan lipstik berwarna nude atau natural lainnya, dan jangan memakai semua makeup mata. Cukup kombinasikan maskara dengan produk eyeliner. Untuk momen istimewa, maskara warna ini cocok digunakan jika Anda bermain ke pantai atau saat menghadiri pool party.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8265 seconds (0.1#10.140)